Sunday, June 12, 2016

4 Kerja Online Yang Bisa Kamu Lakukan Tanpa Keluar Banyak Modal

4 Kerja Online Yang Bisa Kamu Lakukan Tanpa Keluar Banyak Modal

Modal menjadi permasalahan utama yang sering dihadapi seseorang dalam memulai usaha. Apalagi kalo kamu adalah seorang mahasiswa atau pelajar yang memiliki uang saku pas-pasan.

Selain uang saku yang pas-pasan, waktu yang kamu miliki untuk bekerja juga tidak banyak karena harus memikirkan tugas-tugas dari dosen yang terkadang serasa berat dan menyiksa batin.

Nah, buat kamu yang ingin bekerja tetapi hanya memiliki sedikit modal dan waktu yang pas-pasan. Berikut ini adalah jenis pekerjaan online yang bisa kamu lakukan disela-sela menyelesaikan tugas dari dosen di kampus tanpa harus mengeluarkan banyak modal :

1. Penulis Artikel Website

Saat ini bisnis di bidang teknologi informasi semakin berkembang, banyak bermunculan startup atau perusahan-perusahaan baru yang menawarkan berbagai jenis barang dan jasa beberapa diantaranya adalah Tokopedia, Bukalapak, Traveloka dan lainya.

Perusahan-perusahaan baru tersebut membutuhkan banyak penulis artikel untuk mengisi kolom blog di website mereka yang biasanya berisi tips maupun informasi-informasi mengenai produk yang mereka jual.

2. Jasa Desain Grafis

Banyaknya perusahaan-perusahaan baru, mulai dari yang kecil hingga besar menambah kesempatan buat kamu yang jago desain. Perusahaan tersebut biasanya membutuhkan seorang desainer untuk mendesain logo, company profile hingga desain kartu nama.

Selain itu, online shop biasanya juga membutuhkan desainer untuk membuat logo ataupun banner yang akan di pasang di toko online ataupun sosial media mereka.

Anda bisa menemukan lowongan untuk menjadi desainer dengan menjelajah di sosial media, forum hingga situs freelancer seperti Projects.co.id dan Sribulancer.com.


3. Jual Akun Sosial Media dengan banyak Followers

Seiring dengan berkembangnya online shop yang makin hari semakin banyak, jual akun sosial media seperti Fanspage Facebook, Instagram dan Twitter dengan banyak followers dapat menjadi salah satu pilihan pekerjaan yang bisa kamu lakukan.

Online Shop membutuhkan akun dengan banyak followers untuk mempromosikan produk yang mereka jual. Dengan banyaknya followers, dapat menimbulkan kesan bahwa online shop tersebut bisa dipercaya.

Kamu dapat memasarkan akun sosial medida dengan banyak followers yang akan kamu jual melalui sosial media dan forum seperti Ads.id dan Kaskus.


4. Jasa Input Data

Dengan munculnya pasar online seperti Bukalapak dan Tokopedia membuat banyak pedagang yang dulunya memasarkan dagangan di pasar nyata kini mencoba keberuntungan dengan memasarkan daganganya di pasar maya.

Input data atau memasukan data ke situs pasar online seperti Bukalapak dan Tokopedia merupakan hal yang sangat membosankan. Maka dari itu, banyak pedagang online yang menawarkan lowongan untuk input data produk ke pasar online besar maupun ke website mereka sendiri.


SUMBER : KLIK

No comments:

Post a Comment